Langsung ke konten utama

TrueMoney Adalah Solusi Terbaik Dari Masalah Pengiriman Uang


Sudah menjadi hal yang lumrah jika masyarakat pedesaan berbondong-bondong menuju daerah perkotaan untuk menggantukan hidup mereka, atau yang biasa disebut dengan urbanisasi. Warga desa merantau ke kota untuk mencari pekerjaan dan ikut bersaing mengais rezeki.

Di Indonesia, Kota Jakarta dominan menjadi tujuan utama para perantau. Sebab Jakarta memang memiliki ketertarikan tersendiri sebagai kota yang sibuk dengan pertumubuhan ekonomi yang didukung oleh berbagai kemajuannya. Maka tak heran jika warga desa yang dirasa sudah cukup umur, pergi merantau ke kota tersebut.

Tidak terkecuali dengan kakak perempuan saya. Sementara saya melanjutkan sekolah tingkat menengah atas yang ada di desa, ia justru berangkat ke Jakarta demi kelangsungan hidup keluarga. Lantaran bapak kami memang sudah tidak bisa bekerja lagi akibat penyakit paru-paru yang dideritanya. Terpaksa, kakak saya pun harus mengalah dan merantau ke kota orang.

Sulit mengirim dan menerima uang akibat tak punya rekening

Alhamdulillah kondisi kesehatan bapak saya kini mulai membaik, sekarang ia sudah dapat menjalani aktivitasnya seperti biasa. Sayangnya, ia masih belum mampu bekerja lagi sebab dadanya masih saja terasa sesak jika terlalu kelelahan. Oleh karena itu, biaya sekolah saya dibebankan kepada kakak yang sekarang tengah berada di kota orang.

Untuk membayar uang SPP dan membeli kebutuhan sekolah saya, tentu ia harus mengirim uang setiap bulan setelah gajian.

Akan tetapi, sebagai orang yang baru saja menginjakkan kaki di Jakarta dan baru merasakan berpenghasilan sendiri, kakak saya masih awam terhadap rekening bank.

Setiap akan mengirimkan uang, kakak pergi ke teller bank yang cukup membantu dalam mengirimkan uang tanpa rekening.

Namun cara itu sangat dikeluhkan olehnya, sebab jarak teller bank tersebut sangat jauh dari tempatnya bekerja. Belum lagi sesampainya di sana ia harus mengantri dengan banyaknya orang.

Terlebih, cara tersebut mengharuskan penerima uang agar memiliki rekening bank. Saya pun numpang menyimpan uang yang dikirim melalui rekening milik tetangga.

Karena rekening bank itu milik orang lain, saya tidak bisa mendesak si pemilik untuk segera menarik uangnya, jadi saya sering sekali menunggu lama sampai ia punya waktu luang untuk ke bank.

☆☆☆☆

Suatu hari, diadakan acara kemah di lingkungan sekolah dalam rangka pengenalan siswa baru.

Dikarenakan akan menginap selama empat hari, saya butuh uang untuk biaya makan dan biaya lainnya selama mengikuti kegiatan. Maka kakak berjanji akan segera mengirimkan uang untuk saya.

Sial menimpa, kala itu di tengah perjalanan kakak saya jatuh dari motor bersama tukang ojek yang mengantarnya. Pengiriman uang pun harus tertunda.

Tiga hari lamanya. Hingga sampai pada hari di mana acara kemah akan diselenggarakan, kakak belum juga mangerimikan uang. Rupanya dia masih terbaring lemah akibat kakinya tersentuh aspal. Terpaksa, saya pun meminjam uang dulu dari seorang teman.

Saya dan kakak saya teramat kecewa. Sebab ini bukanlah kali pertama, berbagai kendala soal mengirim uang sudah teramat sering terjadi. Tetapi apa mau dikata, keadaannya memang rumit. Kami hanya mampu mencurahkan isi hati lewat media sosial.

Alih-alih menelusuri media sosial lewat ponsel, saya jadi terpikir untuk sekalian membuka Google. Melalui Google tersebutlah saya mencari "cara mudah kirim uang tanpa ke bank". Lantas munculah satu artikel yang menyebutkan TrueMoney pada bagian judulnya.


Apa itu TrueMoney? Rasa penasaran saya memuncak saat itu juga.

Setelah saya telusuri, ternyata TrueMoney merupakan penyedia jasa uang elektronik & jasa pengiriman uang yang memungkinkan kita dapat melakukan berbagai transaksi hanya melalui aplikasi di smartphone dan juga mesin EDC.

Transaksi termasuk mengirim dan menerima uang tanpa harus ke bank, bisa dilakukan melalui Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia tanpa rekening bank.

Truemoney adalah solusi saya dan kakak dari permasalahan pengiriman uang

Kakak bilang dia harus segera membuka rekening bank agar transaksi bisa dilakukan dengan mudah. Tapi rasanya belum begitu diperlukan lantaran gajinya juga tidak besar. Apalagi bagi saya yang berada di pedesaan, rekening bank tidak terlalu penting sebab saya belum punya penghasilan sendiri.


Akhirnya saya pun merekomendasikan TrueMoney kepadanya, hasil dari keingintahuan saya beberapa waktu lalu.

Setelah dianalitik, mengirim maupun menerima uang melalui TrueMoney memang jauh lebih mudah. Terlebih lagi bagi saya yang bertempat tinggal tidak jauh dari Alfamart. Kakak pun demikian.

Dia bilang lewat telefon, tempatnya bekerja sangat dekat dengan Alfamart maupun Alfamidi. Tatkala ingin berbelanja, dia hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk sampai di sana.

Saya beri tahu, sekarang berbelanja sembari mengirim uang bisa dilakukan secara bersamaan. Itu karena melalui TrueMoney, kita dapat mengirim uang tanpa rekening di Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Kakak saya hampir tidak percaya, tetapi itu memang benar adanya.

Setelah perbincangan melalui telepon itu diakhiri dengan tertidur pulas, ke esokan harinya kami langsung mencoba menggunakan TrueMoney ke Alfamart sebagai solusi dari permasalahan pengiriman uang yang selama ini membelit kehidupan kami.

Hasilnya luar biasa mudah, cepat, dan tentunya aman. Kami pun merasa telah merdeka kirim uang.

Produk dan layanan yang ditawarkan TrueMoney

Seperti yang baru saja saya ceritakan di atas, setelah mencoba mengirim uang dengan TrueMoney di Alfamart, ternyata memang luar biasa mudah dan juga cepat. Sisa waktu saya dan kakak saya jadi tidak terbuang percuma.


Nah. Sebagai penyedia layanan uang elektronik, TrueMoney tidak hanya membantu dalam urusan pengiriman uang saja, tetapi turut pula menawarkan produk dan layanan yang dapat dipilih sesuai keperluan untuk membantu memudahkan kehidupan Anda. Tak usah panjang lebar, mari kita bahas satu per satu.

1. Pengiriman uang

TrueMoney merupakan layanan keuangan yang tujuan utamanya ingin membantu masyarakat yang belum memiliki rekening bank, ya contohnya seperti saya dan kakak saya ini.


TrueMoney menyediakan layanan pengiriman uang tanpa perlu menggunakan Nomor Rekening Bank. Kirim uang dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Anda cukup datang ke Alfamart atau Alfamidi dengan membawa kartu identitas seperti KTP/SIM/PASPOR dan fotokopi yang masih berlaku, mengisi formulir pengiriman uang, kemudian membayar biaya administrasi, dan selesai. Cara selengkapnya klik di sini.

Kemudian Anda akan mendapatkan struk atau bukti transaksi berisi kode MTCN untuk nantinya akan digunakan oleh penerima dalam mencairkan uang.

Sama halnya dengan saya. Saya pun menerima struk berupa kode MTCN dari kakak melalui pesan WhatsApp. Kemudian saya pergi ke Alfamart dan mencairkan uang yang telah dikirim dengan mudah dan cepat tanpa dikenakan biaya administrasi sepeser pun. Cara selengkapnya klik di sini.

Bagi Anda yang telah memiliki rekening bank, tetapi tidak mau susah payah mencari cabang bank atau ATM terdekat untuk melakukan trasfer uang, ada TrueMoney Wallet yang sangat inovatif untuk membantu Anda.


Cukup download aplikasi TrueMoney Indonesia di Play Store, Anda langsung bisa melakukan berbagai transaksi secara real-time mudah dan juga aman. Caranya klik di sini

Setelah mengetahui TrueMoney, kakak saya sangat tergiur untuk segera memiliki rekening bank. Sebab hanya melalui smartphone saja, semua transaksi bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Tetapi untuk mengirimi uang kepada saya di kampung, menurutnya lebih baik ke Alfamart saja. Karena memang memudahkan kedua belah pihak, yakni kakak saya sebagai pengirim, dan juga saya sebagai penerima uang yang jauh dari bank maupun ke tempat mesin ATM berada.

Jadi meskipun tanpa rekening bank, saya tetap bisa menerima uang tunai yang dikirim oleh kakak tercinta.

2. Pembayaran Tagihan

Berbahagialah. Sebab melalui aplikasi TrueMoney Indonesia, Anda juga dapat melakukan pembayaran semua tagihan bulanan Anda.


Tak perlu khawatir apabila lampu Anda mati akibat lupa membayar listrik, karena TrueMoney turut melayani pembayaran tagihan dari operator yang telah bekerjasama hanya dengan memasukkan ID pelanggan. Buka aplikasinya dan bayar listrik saat itu juga. Praktis bukan?

Tenang, bukan PLN Paskabayar saja, mulai dari Telepon Rumah, BPJS, PDAM, Telkom Vision, Telkom Speedy, hingga pembayaran cicilan kredit pun bisa dilakukan.

3. Pembelian Peroduk

TrueMoney memang hadir untuk memudahkan kehidupan kita semua. Bagaimana tidak? Ternyata TrueMoney juga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari lho!


Apabila pulsa kita habis, buka saja aplikasi TrueMoney Indonesia, lalu pilih layanan pembelian pulsa serta nominal yang diinginkan dari Rp5.000 hingga Rp100.000. Saat itu juga pulsa akan datang. Mudah sekali bukan?

Pilihan kartu prabayarnya juga lengkap, mulai dari XL, Telkomsel, Indosat, Smartfren, sampai kartu Tri juga ada. 

Adapun produk lainnya yang disediaksn adalah: paket data internet, isi ulang token listrik (mulai dari Rp 20rb hingga Rp 1jt), dan voucher games.

Itu artinya, dengan aplikasi TrueMoney Indonesia, semua transaksi dapat dilakukan tanpa batasan tempat maupun waktu.

3 Alasan kenapa harus pakai TrueMoney

Di era revolusi industri 4.0, segala bentuk aktivitas dan semua kebutuhan kita sudah semakin dimudahkan dengan teknologi yang terus dikembangkan.

Maka dari itu, segala sesatu yang sulit dan lambat mulai ditinggalkan. Tentu saja, karena semua orang menginginkan kemudahan, efesiensi waktu, namun tetap aman dan nyaman.


Dengan demikian, saya merekomendasikan TrueMoney kepada kakak saya dan juga kepada Anda. Itu karena TrueMoney menawarkan pelayananan sebaik mungkin untuk memenuhi keinginan kita.

Sebelum Anda benar-benar yakin, akan saya paparkan tiga alasan dasar kenapa harus pakai TrueMoney sebagai solusi dari permasalahan pengiriman uang dan juga dalam melakukan transaksi lainnya. Langsung saja kita ulas satu demi satu.

1. Kemudahan

Alasan yang pertama dan yang paling utama adalah dari kemudahannya.

Semenjak mengenal TrueMoney, saya dan kakak saya tidak pernah lagi mengalami kesulitan dalam urusan kirim terima uang walau belum memiliki rekening bank sekali pun.


Akses jalan ke Alfamart dan Alfamidi sangat aman dan dekat, membuat pencairan uang bisa saya lakukan kapan saja dengan begitu mudahnya. Ya, demikian pula dengan kakak saya sebagai pengirim. Kami teramat menikmati kemudahan yang ada.

Begitu pun bagi Anda yang telah memiliki rekening, nikmati semua layanan yang disediakan oleh TrueMoney hanya melalui aplikasi berbasis Android di smartphone Anda. Unduh aplikasinya di sini.

Kita semua telah merdeka dari jeratan kesulitan, sebab segalanya telah dimudahkan oleh TrueMoney. Kapan pun itu, kini kemudahan dalam genggaman kita.


Jika membutuhkan bantuan terkait pengiriman uang atau transaksi lainnya, ada Customer Care TrueMoney yang dapat Anda hubungi di nomor 08041000100. TrueMoney selalu siap sedia mendengarkan setiap keluhan Anda.

2. Real-Time cepat

Jika dalam akses atau prosesnya sudah dimudahkan, tentu saja kirim terima uang pun bisa dilakukan dengan cepat.


Kefesienan waktu ini pun menjadi alasan kedua kenapa kita harus pakai TrueMoney. Sebab untuk bertransaksi, kita memang tidak perlu membuang banyak waktu, dan dapat menggunakannya untuk aktivitas lain yang lebih bermanfaat.

Dulu jarak yang harus ditempuh kakak saya ke teller bank sekitar 45 menit menggunakan kendaran bermotor, belum lagi kadang macet di jalan, serta segelintir permasalahan lainnya juga sering menghadangnya.

Beda cerita dengan sekarang, hanya beberapa menit berjalan kaki pun bisa sampai ke Alfamart.

Istilah yang tepat adalah; "sambil menyelam minum air", kakak saya dapat berbelanja kebutuhan sekaligus kirim uang dengan begitu cepatnya.

Terlebih, apabila nantinya kami sudah memiliki rekening bank, cukup melalui sistem internet online data, semua bentuk transaksi dapat dilakukan dan diproses saat itu juga.

3. Aman dan nyaman

Apabila segala hal sudah mudah dan cepat tetapi tidak aman, itu artinya Anda belum merdeka. Itulah alasan kenapa keamanan menjadi hal yang paling penting.


Merdekakan hidup Anda dengan TrueMoney. Selayaknya saya dan kakak saya, kami telah bebas merdeka dari segudang keluhan dan kebingungan tatkala ingin mengirim dan menerima uang.

Tak ada rasa khawatir lagi, akses mudah ke Alfamart membuat kami selalu merasa tenang, nyaman, dan aman. Terlebih lagi TrueMoney telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia, atau sertifikasi dan izin sebagai penyelenggara uang elektronik dan remitansi.

Sedangkan untuk transaksi melalui aplikasi TrueMoney Indonesia, Ada sistem keamanan yang telah dirancang khusus untuk Anda.

Setiap transaksi yang dilakukan akan diverifikasi menggunakan PIN, serta dilengkapi pula dengan fitur sensor sidik jari, yang tentunya akan semakin meperkokoh keaman kita.

Merdeka Kirim Uang

"Dengan adanya layanan dari TrueMoney, tak ada rasa malas lagi untuk segera melakukan kirim uang begitu telah gajian." Tutur kakak saya.

Sementara kakak bekerja keras mencari uang di Jakarta, saya berjanji kepadanya untuk melaksanakan kewajiban dalam menuntut ilmu di kampung halaman.

Dan semua itu bisa terlaksana dengan lancar, karena semua keperluan sekolah bisa secepatnya terpenuhi ketika saya membutuhkannya.


Berkat TrueMoney, saya dan kakak saya merasa telah merdeka. Sebab kami telah terlepas dari permasalahan pengiriman uang yang selama ini sering kami keluhkan.

Bagaimana dengan Anda? Ingin merdeka seperti kami? Langsung coba saja kirim uang dengan TrueMoney. Dijamin tidak akan mengecewakan Anda.

Sumber Artikel:



Sumber Gambar:




Selebihnya, gambar telah di edit oleh sang penulis. [Akromah Zonicc]

☆☆☆☆


Artikel ini diikutsertakan ke dalam Blog Competition periode 10-31 Agustus 2019 yang diselenggarakan oleh TrueMoney dan Tau Dari Blogger dengan tema “Merdeka Kirim Uang”. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Macam Hacker Dan Penjelasanya

Hacker digolongkan ke dalam 3 macam, yang mengacu kepada tujuan si hacker tersebut. 1. White Hat Hacker Kenapa disebut White Hat Hacker? Karena putih memiliki filosofi suci. Peretas bertopi putih adalah hacker yang bersifat positif. Seorang ahli spesialisasi komputer yang tujuannya untuk mengamankan atau melindungi suatu sistem jaringan komputer. Cara kerja White Hat Hacker atau sering disebut Good Hacker adalah dengan mengendalikan sistem jaringan komputer. Mereka menembus jaringannya sendiri dan menguji keamanannya untuk mengetahui kelemahan jaringan tersebut sehingga bisa dibenahi sesegera mungkin sebelum terjadi kerusakan, baik oleh kerusakan jaringannya sendiri atau pun oleh pihak hacker gelap tertentu. Di dunia profesional sendiri, White Hat Hacker cukup mempunyai peranan penting seperti di dalam urusan bisnis, misalnya dalam perusahaan teknologi seperti Google, facebook, Twitter, Yahoo, dan lainnya. Para hacker dibayar mahal hanya untuk mengendalikan keamanan per

PFA Mendorong Semua Pemain Sepak Bola Profesional Untuk Mengkampanyekan Anti-Rasisme Bertegar #Enough

Ayo lawan rasis! Rasisme dalam dunia sepak bola sudah menjadi hal umum yang sering kita dengar. Seolah perlakuan rasis itu sudah melekat di dalam dunia sepak bola, hingga kini tetap saja ada perlakuan rasis terhadap para pemain sepak bola, tidak terkeculai para pemain sepak bola profesional yang kerap kali mengalami hal tersebut. Di zaman serba online seperti sekarang, orang di seluruh dunia bisa dengan mudah melakukan banyak hal. Seperti media sosial yang merupakan tempat dimana semua orang saling berinteraksi satu sama lain. Media sosial pun menjadi tempat paling umum dalam melakukan pelecehan dan juga rasis terhadap seseorang. Dan saat ini telah tetjadi serangkaian perlakuan rasis terhadap bek Manchester United, Chris Smalling secara online di media sosial setelah menelan kekalahan di perempat final Liga Champions oleh Barcelona. Musim ini Manchester United pun harus rela tersingkir dari Liga Chamipons. Dikutip dari Skysports.com , Smalling mengatakan: "Sepanjang k